Menjadi Kuat Walaupun Aku Memiliki Kekurangan

Setiap orang di ciptakan dengn kemapuannya masing – masing, tuhan tidak pernah menciptakan produk yang gagal, dalam arti kita semua itu sebarnya sempurna, hanyalah kitanya saja yang lelau menganggap diri kita selalu memiliki kekurangan. Janganlah melihat orang lain memiliki segalanya, setiap orang di ciptakan berbeda dengan keunggulannya masing- masing.
Seperti halnya anda tidak memiliki wajah yang rupawan, namun ada di berikan tuhan badan yang sehat dan bagus, atau memiliki bentuk badan yang tinggi. Apakah itu tidak suatu kesempurnaan? Masih byk contoh lainnya yang tidak anda sadari sebelumnya. Hal itu terjadi karena kita hanya bisa melihat kekurangn kita saja dan membandingkannnya dengan orang lain yang seolah memiliki segalanya.

Kekuranganlah yg menguatkan anda, cobalah ketahui mana saja yang menjadi kekuarangan dalam diri anda dan perlahan anda dapat memperbaikinya menjadi sempurna. Seperti pepatah mengtakan :
Tanpa gelap, kita takan akan bisa melliht bintang – bintang
Tanpa hujan , kita tidak dapat melihat indahnya pelangi
Akan ada pelangi setelah badai yang begitu lebat
cobalah menjadikan diri anda kuat deng tpaan yang bertubi – tubi datangnya. karena devinisi kekuatan adalah di mana saat anda jatuh atau terluka, jangan sampai membuat luka itu menghancurkan hidup anda. Memang sih pertama rasanya sakit namun setelah terbiasa akan muh di lewati.

woman-running-race590cm02022011

Berlarilah keluar dari zona nyaman, zona nyman hanya membuat kita tertidur pulas, tidak membuat kita bangkit dan bersemangat. Saya memiliki hobi berlari, sudah ada beberapa event lari yang saya ikuti, Mungkin bagi say lari itu sungguh melelahkan dan mengeluarkan banyak tenaga. Saya akui kalau dulunya saya tidak trlalu suka deng olahraga, karena membuat capek saja, namun saya tidak mau kalah dengan kekuarangan yang saya miliki. Saya mencoba berlari pada suatu event marathon. Jarak 5 kilo awalnya merupakan jarak yang jauh untuk berlari, itu pengalaman pertama saya berlari, pikiran akan kehausan, tidak kuat di jalan selalu menghantui.
Lari di jarak 5 kilo pun saya ikuti dan saya sampai garis finish, wahhh … rasanya menyenangkan bisa menahlukan race itu, meskipu ujungnya kaki terasa sakit sekali. Dan saya pu menambah jarak – jarak lari saya. Sekarang jarak yang tadinya jauh sudah bukan masalah lagi bag saya untuk menahlukannya hehehe …
Selalu lah berpikir positif aja dalam diri kita Because you are what you think.
Leave a Reply

